Jumat, 02 September 2011

Cintaku Tak Semanis Markisa

      Gue Duren, cowok berambut kribo yang hobi banget mencuci piring. Entah kenapa gue doyan nyuci piring, alasannya sih karena dirumah gue emang ga ada pembantu dan gue anak nyokap satu-satunya. Bokap udah ga ada.. Dulu pas gue masih umur 3 taun, gue, nyokap dan bokap pergi ke kebun binatang. Naasnya, tiba-tiba bokap dimakan unta pas beliau mau foto bareng unta itu. Sampe sekarang gue benci itu unta dan gue kutuk tujuh turunan ga bakalan berubah jadi Irfan Bachdim. Itu sebabnya gue ga suka kurma, soalnya unta dari arab dan kurma dari arab (ga nyambung sih). Tapi biarpun gue benci semua hal tentang arab, gue cinta mati sama cewek gue yang notabene keturunan orang Arab. Well, kenapa gue cinta mati sama cewek gue itu? karena dia cinta sama cowok yang suka cuci piring. 

        Kenalin, nama cewek gue Markisa, cewek Arab berperawakan afrika. Suatu hari gue nganterin doi ke pasar ikan, tentu saja mau membeli siomay. Soalnya siomay kesukaan dia mangkal di pasar ikan.  
"Bang, tukang siomay ini kemana ya?" tanya Marki ke abang-abang yg duduk bersimpuh disamping gerobak seraya menunjuk gerobak siomay tersebut.
"Oh, apa neng. apa nuju teu damang, ieu abdi kenalkeun" mengulurkan tangan kepada Marki "anak si apa anu sok disebut Melon"
"eh bang, jangan ganjen deh" gue cemburu ngeliat abang-abang kucel itu, tapi.....ganteng sih.
Abang itu langsung melepaskan jabatan tangannya dengan Marki.
"Eneng pasti neng Marki ya? apa teh tos nyarita seueur pisan tentang eneng teh. geulis ceunah. eh muhun meuni geulis pisaaaaaan."
Gue yang meskipun orang betawi asli, ngarti dah bahasa sunda. kurang asem tuh abang siomay nyekil cewek gue. Kring..kring..kring... nada dering panggilan masuk gue berbunyi telpon dari nyokap.
Bla bla bla bla bla bla bla bla bla... nyokap cas cis cus ngomong panjang lebar.

      "Ayang, tadi mami nelpon, katanya mami kemaren liat kamu jalan berdua sama cowok, ini buktinya" gue liatin foto yg dikirim mami ke hape gue. Marki terkejut, yang tadinya asik ngobrol sama si Melon tukang siomay, berubah jadi salah tingkah. "Bener, ini kamu? aku percaya mami, Mar. Ini siapa?" gue mulai naik odong-odong pitam.
"eee eeee eee ia ini aku. tapi aku bisa jelasin ini bukan siapa-siapa" Marki melakukan pembelaan diri namun nada suaranya tak dapat membohongi gue.
"Bukan siapa-siapa apanya? jelas-jelas ini manusia!! manusia!! laki-laki!!" suara gue meninggi.
"ia, ini sepupu aku dari Dubai, kemaren dia baru datang kesini, dia minta aku nemenin beli kopeah" Marki memegang hatiku tanganku.
"Cukup Markisa!! aku tau kamu ga punya sepupu dari Dubai, sepupu kamu semua orang Madura. kamu ga bisa bohongi aku, Mar." saking keselnya gue marah sambil mencet-mencet hape. Ga sengaja gue ngezoom foto itu dan........ ternyata..... cowok yang ada di foto itu mirip sekali dengan si Melon tukang siomay. Gue langsung liat muka si Melon, ternyata Melon lagi ngumpet dibawah gerobak siomay. 
"Jadi kamu selama ini berselingkuh dengan Melon, cowok ganteng ini, Markisa?" suara gue menggelegar keseluruh penjuru pasar hingga ikan-ikan yang tadinya mati langsung hidup kembali.
"Taa..." sebelum Marki melanjutkan perkataannya, gue langsung memotong "Cukup, Markisa, Ana, Ente sodakalloh". 

1 komentar: